Laman

Jumat, 25 November 2011

Mengukur kinerja processormu

Halo sobat semua,
sesuai judulnya, kali ini saya mau berbagi pengetahuan tentang processor. Processor dalam komputermu adalah dalang dari semua proses dari memulai Booting, bekerja, sampai akhirnya Shut down/turn off. Sering kali kita dihadapkan saat bekerja maupun bermain komputer/notebook, komputer kita mengalami proses loading yang cukup lama, terutama saat membuka program. Tentunya hal ini membuat kita menjadi bad mood disaat kita sedang semangat mengerjakan tugas, terkadang komputer kita malah not responding.
Ada kalanya kita perlu mengganti hardware yang sudah tidak mampu lagi menangani pekerjaan kita. Tetapi mungkin komputer kita hanya membutuhkan "penyegaran" saja, seperti defrag secara berkala, uninstall program yang sudah tidak terpakai, ataupun install ulang. Karena percaya atau tidak, semakin banyak kita menginstall aplikasi (khususnya aplikasi untuk memperindah tampilan desktop) hal ini akan semakin membebani kinerja processor. Pastinya langkah ini adalah pertolongan pertama sebelum kita menghambur-hamburkan uang untuk mengganti hard ware.
Seringkali processor sering diabaikan saat mendiagnosa ketidak mampuan PC, oleh karena itu saya Aditya Hermansyah Nugraha akan memberikan suatu aplikasi untuk mengukur kecepatan kalkulasi processor. Aplikasi ini bernama super pi, cara menggunakanya cukup mudah. Kamu hanya memilih ukuran suatu proses yang akan di nilai. satu proses memiliki jumlah loop yang berbeda tergantung ukurannya. Semaikin besar ukurannya, semakin banyak loop semakin lama prosesnya. Processor yang baik, memiliki waktu kalkulasi yang singkat. Semakin singkat waktunya, semakin baik. Berikut adalah screen shoot waktu kalkulasi suatu processor.
Bagaimana teman-teman, bisa menyaingi waktu kalkulasi tersebut ?
aplikasi super pi dapat didownload disini
ingin dapat uang, klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar